Berita‎ > ‎

Kunjungan Tokoh dari Bandar Lampung

diposting pada tanggal 13 Mar 2016 21.41 oleh Info Hijau Lestari   [ diperbarui13 Mar 2016 21.55 ]
Bandung (12/03/2016) - Hari Sabtu lalu, Hijau Lestari mendapat kunjungan studi banding yang pesertanya berasal dari Kota Bandar Lampung. Rombongan terdiri dari kurang lebih 24 orang tokoh dari beragam latar belakang aktivitas. Salah satunya adalah AoC (Agents of Change), Mitra Bentala, bank sampah 3 kelurahan di kota Bandar Lampung, serta kunjungan dari Mercy Corps Indonesia sebagai salah satu mitra dari program ketahanan iklim yang bekerja sama dengan bank sampah di Kota Bandar Lampung.

Acara dimulai dengan peninjauan langsung para tamu ke unit Bank Sampah RW 10 Sekeloa untuk menyaksikan proses penimbangan plus pengangkutan langsung dari unit tersebut ke Bank Sampah Induk Hijau Lestari. Ketua RW 10 Sekeloa ikut hadir menyambut para tamu serta membuka acara kunjungan di unit tersebut. Setelah itu, para tamu berjalan kaki ke Bank Sampah Induk Hijau Lestari yang terletak tak jauh dari lokasi unit. Sesampai di bank sampah induk, para tamu disuguhi welcome drink plus camilan khas Bandung. 

Jelang siang hari acara dilanjutkan di Saung Hijau Lestari, diawali dengan perkenalan dari perwakilan para tamu. Selanjutnya sesi presentasi Hijau Lestari oleh Ibu Roosphira Miswari, baru kemudian materi langsung oleh Direktur Bank Sampah Hijau Lestari, Ibu Elis SolihatTak lupa, perwakilan PT USSI yaitu Bapak Lupantui juga menjelaskan mengenai sistem online Bank Sampah. Terlihat, para tamu antusias dalam melontarkan pertanyaan-pertanyaan terkait manajemen, rekam jejak, serta suka duka Bank Sampah Hijau Lestari selama ini.

Tidak terasa, acara perdana studi banding paket HL Ecotour yang yang berlangsung mulai pukul 11.00 hingga 15.00 WIB pun berjalan lancar dan sukses. Sebelum pulang peserta studi banding pun berbelanja oleh-oleh di HL Ecomart.

HL Ecotour 12 Maret 2016: Kunjungan dari Kota Bandar Lampung
HL Ecotour 12 Maret 2016: Kunjungan dari Kota Bandar Lampung

Comments